Minggu, 22 Mei 2011

Tips memakai High Heel (Hak Tinggi)

Tips Mekakai Hak Tinggi (High Heel)

Sepatu hak tinggi mempunyai daftar resiko gangguan kesehatan, mulai dari yang ringan hingga serius. Dan yang lbh parah lg, high heel juga dapat menyebabkan cidera pada otot kaki, nyeri sendi punggung, varises, tulang belakang bengkok, sakit pada tulang telapak kaki.
Dulu wktu saya masih bujang .... ciiiee single maksudnya sampai punya anak 2 masih sering menggunakan high heel krn masih merasa kuat untuk memakainya termasuk keseimbangan tubuh masih bagus. Tapi sekarang setealah punya anak 3 ???? yaahh,,,, ngak kuat lagi rasanya, mungkin bisa tapi tidak selama sebelumnya.

Naahh, berikut ini ada Tips Memakai High Heel :
  1. Toleransi memakai hak tinggi adalah 2 jam. Untuk mencegah timbulnya masalah pada kaki, coba selang seling antara pemakaian hak tinggi dgn hak rendah. Contohnya : ketika kita mengendarai mobil, duduk dibelakang meja dan pada waktu istirahat di kantor. Gunakan saja pada saat penting seperti bertemu klien,tamu, menghadap atasan atau makan siang dgn kolega.
  2. Saat berjalan dgn high heel, tarik perut kedalam agar langkah lebih ringan, dgn begitu langkah kita tidak terlalu berbunyi ......tak tok tak tok........langkah yg mengeluarkan suara dapat membuat kaki pegal.
  3. Tumit harus dlm keadaan vertikal saat berjalan. Jangan sampai bergeser ke samping, hal ini menyyebabkan mudah terjatuh.
  4. Ketika mulai melangkah letakkan tumpuan pada ujung ibu jari, lalu goyangkan tangan untuk menjaga keseimbangan tubuh.
  5. Melangkah perlahan dan jaga irama langkah agar terlihat lebih anggun
Ayooo....! semangat untuk tampil menarik...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar